BangDin Pemula blogger yang ingin mendunia lewat konten yang menarik dan bermanfaat yang berfokus pada teknologi digital.

Aktivasi Microsoft Office 2019

3 min read

Jika kalian baru saja selesai menginstal Office 2019 di komputer favorit atau laptop yang biasa digunukan bekerja, kalian memiliki masa uji coba 15 hari untuk menguji semua fitur yang ada di dalamnya , lalu harus mengetahui cara aktivasi office 2019.

Namun, setelah itu, kalian perlu mengaktifkan kembali Office 2019, karena produk pengolah dokumen paling populer dari Microsoft bukanlah perangkat lunak gratis, juga dikenal sebagai non-gratis.

Bagi kita yang ingin tetap menggunakan Office 2019, kita perlu mengaktifkannya dengan product key.

Tapi masalahnya bagaimana kalau sedang di tanggal tua? Sayang sekali beli product key, bahkan untuk membeli kuota saja susah.

Jangan khawatir gaes! Kali ini Thegeneralgreene.com akan sedikit membantu kalian dengan aktivasi tanpa harus membeli product key terlebih dahulu.

Ada beberapa cara yang dapat kalian gunakan untuk mengaktifkan microsoft office 2019 dengan windows 7, windows 8. windows 10 dan lain – lain antara lain secara offline maupun dengan menambahkan aplikasi.

Oke, tanpa berlama – lama lagi yuk simak caranya di bawah ini!

Aktivasi Office Dengan Aplikasi Tambahan

Aktivasi Office Tanpa Aplikasi Tambahan

Kalian dapat menggunakan beberapa cara di bawah untuk mengaktifkan office di laptop atau PC kalian. Bisa dikatan cara di bawah sangatlah mudah dan tidak ada efek sampingnya.

Berikut ini caranya :

1. Cara Mengaktifkan Office 2019 dengan KMS Office 2019

Untuk mengaktifkan Microsoft Office 2019 cara yang pertama adalah menggunakan sebuah software bernama KMS Office 2019. Software ini bertindak sebagai penggerak Office 2019 dengan menjadikan Office 2019 semacam media data.

Proses konversi sedang berlangsung karena saat kamu menambahkan Office 2019 kalian akan mendapatkan Office 2019 Retail. Sedangkan KMS Office 2019 hanya dapat menginstal lisensi volume.

Oleh karena itu, diperlukan proses konversi retail ke volume terlebih dahulu di Office 2019.

KMS Office 2019 lalu menginstal kunci produk volume untuk Office 2019 yang diinstal di komputer kalian.

Baca Juga :  Perbedaan GPU dan VGA

Ingin tahu caranya? Coba lihat, keterangan berikut ini!

  1. Langkah pertama yang harus kalian lakukan adalah mematikan antivirus kalian terlebih dahulu. Intinya adalah itu tidak akan memblokir alat KMS Office 2019 karena terdeteksi sebagai virus.
  2. Kemudian pastikan kalian sudah menambahkam software KMS Office 2019 yang akan digunakan sebagai penggerak Office 2019.
  3. Di bagian ini kalian sekarang akan melihat cara Untuk mengaktifkan Office 2019, ini dilakukan di tab Utilities. Klik pada tab Utilities.
  4. Kemudian, di halaman Utilitas, tinjau tugas untuk mengaktifkan kembali Office. Selanjutnya, ubah Office 2019 Retail ke Volume Office 2019 dengan mengklik tombol Office RETAIL => VL. Jika proses konversi berhasil, ini ditunjukkan dengan status “Selesai” dalam deskripsi.
  5. Sekarang tahap terakhir, yaitu proses aktivasi Office 2019 dengan cara klik Activate Office.
  6. Saat jendela Peringatan Keamanan Windows muncul, klik Izinkan Akses. Mohon tunggu beberapa saat hingga proses aktivasi selesai dan ditandai dengan tulisan “Aktivasi Produk Berhasil“.
  7. Selanjutnya, buka salah satu produk Microsoft Office (misalnya, Microsoft Word). Kemudian coba periksa status aktivasi di File> Akun. Di halaman ini kalian akan menemukan instruksi aktivasi produk, yang berarti aktivasi Office 2019 benar-benar berhasil.
  8. Proses aktivasi Microsoft Office 2019 berhasil dan sekarang langkah terakhir untuk mengaktifkan kembali antivirus di komputer kesayangan kalian.

Jika kalian menggunakan Windows 10, kalian perlu menonaktifkan sementara fungsionalitas real-time di Windows Defender. Cara ini juga berlaku untuk kalian yang memasang antivirus tambahan lainnya di PC kesayangan kalian.

2. Aktivasi Office 2019 Dengan Office Toolkit

3. Aktivasi Office 2019 Dengan KMSauto

4. Aktivasi Office 2019 Dengan CMD

5. Aktivasi Office 2019 Dengan KMSpico

Kalian dapat menggunakan aplikasi diatas untuk mengaktifkan office di PC kesayangan kalian tanpa ribet.

Cara Cek Office 2019 Sudah Aktif

Cara mengecek apakah office kalian sudah aktif adalah dengan menggunakanya langsung. Misalnya membuka Ms. Word, Excel dan lain – lain.

Jika bisa terbuka dan kalian bisa menggunakanya tanpa adanya peringatan untuk memberikan product key, itu artinya microsoft office 2019 sudah aktif di PC kalian.

Dengan begitu kalian bisa menggunakan semua fungsi yang ada di dalam MS Office ini. Biasanya Office 2019 di gunakan untuk windows 7, windows 8, windows 10 dan lain lain yang kompetibel dengan spesifikasi PC yang digunakan.

Baca Juga :  Aktivasi Windows 10 Pro & Home

Sebaliknya, jika tidak dapat terbuka dan malah muncul notifikasi untuk memasukan nomor kunci, maka dapat dipastikan Microsoft Office 2019 kalian belum aktif.

Kenapa Microsoft Wajib Diaktifkan?

Kalian memiliki smartphone tapi tidak ada email yang diisikan untuk dapat mengakses google play, lalu bagaimana menambahkan aplikasi WA, IG dan lain lainya di ponsel kesayangan kalian?

Nah perumpamaan diatas lebih kurangnya sama dengan pembahasan ini.

Jika laptop kalian atau komputer kalian menggunakan microsoft office, tetapi tidak mengaktivasinya, maka akan mendapatkan beberapa kerugian.

Fitur yang tidak dapat digunakan semaksimal mungkin, fungsi yang dikurangi, keterbatasan akses bahkan tidak dapat digunakan sama sekali adalah dampak dari tidak aktivnya mircosoft.

Saat kalian sudah menentukan menggunakan microsoft, maka kalian wajib segera mengaktifkannya. Jika tidak, kalian akan menerima kerugian yang membuat kalian tidak dapat menggunakan MS Office fungsi sebagaimana mestinya.

Nah, makanya kalian harus banget mengaktifkan microsoft 2019 di windows 10 ini agar tidak terganggu dengan keterbatasan ini saat menggunakan pc kalian.

Kerugian Jika Tidak Mengaktivasi Office 2019

Terus apasih dampak yang didapat bahkan merujuk pada kerugian yang akan diterima kalian jika tidak mengaktif MS office pada komputer yang digunakan?

Banyak pengguna komputer tidak mengetahui cara mendapatkan product key MS office permanen secara offline sehingga mereka memiliki menggunakan MS word, excel dan lain lain secara online.

Tanpa berlama lama lagi, mari simak kerugian yang akan diterima jika tidak segera mengetahui cara aktivasi office 2019.

  1. Semua prodak microsoft tidak dapat di buka bahkan di akses.
  2. Ms.word, excel dan lain lain tidak dapat terbuka.
  3. Tidak dapat menggunakan tool secara lengkap.
  4. Update sistem tidak akan terdeteksi.
  5. Tidak dapat membuka file jenis .doc, .xsl ,.pdf dan lain sebagainya.
  6. Harus terkoneksi dengan internet melakukan pekerjaan kantor.
  7. Terdapat banyak error.
  8. Akses akan terbatas

Nah kalian jadi tahukan kerugikan dari tidak diaktifkanya microsoft yang kalian gunakan.

Kesimpulan

Dengan mengaktifkan Office 2019, kalian akan lebih mudah mengerjakan pekerjaan kalian dengan PC atau laptop kalian.

Demikian artikel tentang aktivasi windows 2019. Semoga bermanfaat.

Baca Artikel Lainnya :

BangDin Pemula blogger yang ingin mendunia lewat konten yang menarik dan bermanfaat yang berfokus pada teknologi digital.

2 Replies to “Aktivasi Microsoft Office 2019”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *