BangDin Pemula blogger yang ingin mendunia lewat konten yang menarik dan bermanfaat yang berfokus pada teknologi digital.

Menghapus Background Foto

3 min read

Saat ini, menghapus latar belakang dari foto telah menjadi keterampilan dasar yang harus dikuasai setiap orang. Hal ini terkait dengan urgensi manfaatnya yang semakin universal. Dari foto ijazah, kartu keluarga, paspor hingga lampiran lamaran. Jadi wajib hukumnya untuk menguasai cara menghapus background foto yang baik dan benar melalui hp android dan PC.

Oleh karena itu, untuk membantu memenuhi kebutuhan dan persyaratan pendaftaran tertentu, pengetahuan ini cukup untuk diketahui orang demi efisiensi maksimum.

Kemandirian dan integritas pribadi dilatih untuk tidak terlalu mengkhawatirkan peran orang lain. Tidak ada salahnya membuka wawasan kalianlebih jauh, bahkan untuk hal-hal sederhana seperti mengedit atau mengedit foto dan gambar.

Mau tau caranya menghapus background foto dengan mudah dan efektif? Simak ulasan berikut ini.

Pemaksimalan Situs Edit foto dan Pengoptimalan Aplikasi Editing Foto

Menghapus Background Foto

Mengedit foto sepertinya bukan keterampilan yang sepele. Beberapa tahun yang lalu, ketika smartphone dan perangkat elektronik tidak sebesar sekarang, untuk menghapus atau mengubah warna latar belakang foto, orang harus pergi ke warnet dan membayar sejumlah biaya penuntutan. Untuk menekan.

Namun sekarang dengan fasilitas yang lebih canggih, setiap penugasan lebih cepat dan lebih mudah diakses. Dalam hal pengeditan gambar, tidak ada pengecualian. Di masa lalu, bekerja sebagai fotografer jarang terjadi. Kini, dengan kemajuan dan masifnya industri kamera, siapa pun bisa menjadi fotografer. Siapa pun dapat mengedit foto. Ini adalah cara sederhana dan efektif untuk menghapus latar belakang dari foto.

1. Android dan iOS

Menghapus Background Foto

Kamu juga bisa mengedit background foto dengan smartphone kamu. Nah, cara menghilangkan background dari foto itu sendiri mungkin berbeda-beda tergantung aplikasi yang kamu gunakan dan kemampuannya. Salah satunya, kamu bisa menggunakan aplikasi Magicut.

Pertama-tama, unduh aplikasi dan instal di ponsel cerdas kamu. Kemudian buka dan pilih gambar yang ingin kalian edit. Aplikasi akan meminta untuk mengakses galeri dan itu akan memungkinkan kalian untuk melalui proses pengeditan foto.

Setelah menentukan gambar atau foto, pilih area objek utama. Jika objek pemilihan tidak terlalu rumit, kamu dapat menggunakan fungsi pengenalan otomatis pengenalan wajah. Setelah itu, warna background alias putih yang hilang tanpa background. Beri tanda centang pada tombol di kiri atas layar untuk menyimpan foto.

Baca Juga :  Beli Pulsa Di Shopee Belum Masuk ?

Setelah menyimpan, beralih ke pengaturan latar belakang gambar. Di sana kamu dapat memilih warna mana yang ingin kamu gunakan sebagai latar belakang dan kemudian konfirmasi. Pada langkah terakhir skala ditentukan.

Setelah itu, simpan gambar ke galeri dengan mengunduhnya dari aplikasi. Untuk melakukan ini, klik ikon di kiri atas layar. Gambar secara otomatis disimpan dalam folder edisi khusus Magicut, MyWorks. Jadi kamu tidak perlu repot mengatur foto hasil editan kamu dan mencari tahu di mana letaknya.

2. Microsoft Office Word Office

Siapa yang tidak kenal dengan aplikasi pengolah dokumen ini? Ya, Microsoft Office Word atau yang populer dengan sebutan Ms. Word memang menjadi andalan para pekerja kantoran yang mengisi laporan dan jenis dokumen lainnya. Tapi tahukah kamu bahwa Ms. Word juga bisa berguna untuk mengedit foto?

Kalian dapat menggunakan aplikasi menulis ini untuk mengedit foto, terutama ketika kamu ingin menghapus latar belakang dari foto tertentu.Kamu dapat menghapusnya seluruhnya atau menggantinya dengan warna lain.

Caranya adalah dengan memasukkan gambar terlebih dahulu ke dalam dokumen kalian. Kamu dapat memulai dengan mengklik tab Sisipkan, lalu pilih opsi Gambar dan tentukan gambar mana yang ingin kamu edit. Kemudian klik Sisipkan lagi dan pilih tab Hapus Latar Belakang.

Ms. Word secara otomatis memilih fokus topik. Jika masih tidak memenuhi persyaratan kamu, kamu dapat memintanya lagi menggunakan tombol “Tandai area untuk dihapus”. Untuk menyelesaikan pengeditan, pilih tombol Simpan Perubahan lalu Simpan Sebagai.

Perlu kamu ketahui bahwa Microsoft Word hanya memiliki akses untuk mengedit gambar dalam format tertentu. Artinya, format umum seperti JPG atau PNG. Jika Kamu ingin mengedit gambar dalam format yang berbeda, kamu mungkin tidak bisa.

3. Remove.bg

Selain menggunakan program edit foto, kalian juga bisa menggunakan website untuk menghilangkan background gambar. Halamannya adalah Hapus.bg. Situs web, yang merupakan terobosan dalam kecanggihan dan kemajuan kecerdasan buatan, seharusnya menghapus latar belakang dari gambar.

Keberadaan situs ini dapat menjadi jalan pintas bagi para pemula dan yang memiliki kebutuhan mendesak agar tidak perlu mengakses aplikasi PC seperti Adobe Illustrator, Photoshop atau CorelDraw. Selain itu, presisi pemesinan juga tidak buruk.

Caranya: pertama, buka browser kamu. Ini bisa dilakukan dengan menggunakan komputer, laptop, atau smartphone. Masukkan “remove.bg” dan pilih link di atas. Unggah foto dari galeri ponsel cerdas kamu. Jika foto yang ingin kamu edit ada di platform media sosial atau sejenisnya, masukkan saja tautannya di kolom deskripsi yang muncul.

Baca Juga :  Cara Mendapatkan Kuota Gratis Indosat

Setelah diunggah, klik Edit, lalu klik Warna dan tunjukkan warna apa yang ingin kamu pilih sebagai latar belakang foto. Jika sudah, pilih Download dan gambar akan langsung dikirim ke galeri smartphone kalian dalam format PNG. Untuk hasil terbaik, pastikan gambar terkait tidak terlalu heterogen dalam hal variasi warna.

4. Paint3D

Alternatif ketiga untuk menghilangkan background foto bisa menggunakan aplikasi Paint3D. Aplikasi ini lebih sederhana dari pendahulunya, Paint.net, yang dianggap kuno dan rumit.

Pertama, pastikan aplikasi Paint3D sudah terinstall di laptop atau PC kamu. Buka dan pilih gambar. Kalian dapat mengklik Baru atau menekan pintasan keyboard Ctrl + O. Pilih area foto dan klik Berikutnya untuk melanjutkan ke langkah berikutnya.

Ini akan membawa kamu ke tool untuk memperbaiki area yang ingin dipotong. Ini adalah menu dimana gambar akan menjalani kontrol edit dan finishing. Jika ingin mudah, kamu bisa mengaktifkan opsi Background AutoComplete. Kemudian klik kiri, pilih opsi Cut dan tekan Ctrl + N untuk beralih ke halaman baru.

Pada halaman baru ini kami menempelkan salinan potongan gambar sebelumnya. Tekan kombinasi tombol Ctrl + V pada keyboard kamu. Kemudian skala gambar sesuai kebutuhan. Kemudian klik Pangkas untuk memotong gambar dan menghapus halaman penskalaan dari gambar, lalu klik Selesai.

Sedangkan untuk mengganti warna background, kamu bisa masuk ke kolom Fill dan pilih icon brush. Pilih warna yang kamu inginkan. Arahkan kursor ke latar belakang foto dan warnanya akan berubah berdasarkan pilihan kamu sebelumnya. Pilih menu Save As atau gunakan shortcut keyboard Ctrl+S untuk menyimpan file.

Akhir Kata

Itulah 4 cara menghilangkan background foto menggunakan website dan aplikasi edit foto yang cukup simple dan lugas. Tentu masih banyak pilihan lain, namun untuk mendukung efektivitas dan efisiensi kerja serta produktivitas, cara-cara di atas nampaknya menjadi pilihan yang tepat untuk dijadikan alternatif yang layak.

Temukan artikel menarik lainnya selain cara menghapus background foto di atas hanya di Thegeneral greene.com.

Terima kasih.

Baca Artikel Menarik Lainnya :

BangDin Pemula blogger yang ingin mendunia lewat konten yang menarik dan bermanfaat yang berfokus pada teknologi digital.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *